Hampir semua cewek senang pergi ke mall. Meskipun sebenarnya kamu sedang tidak membutuhkan barang apapun di mall, dan hanya pergi ke sana untuk berjalan-jalan bersama teman. Masalahnya adalah, banyak yang merasa kesulita mengatur keuangan saat pergi ke mall. Apalagi, kalau kamu adalah tipe orang yang senang berbelanja. Nah, beberapa tips ini bisa kamu terapkan untuk membantu kamu mengatur keuanganmu saat pergi ke mall.

  • Catat apa yang dibutuhkan
Tips belanja hemat di mall

Tips belanja hemat di mall

Jika kamu pergi ke mall karena sedang membutuhkan sesuatu, kamu bisa mencatat apa saja yang kamu butuhkan dan beli sesuai dengan catatanmu.

  • Bandingkan dengan toko yang lain

Kamu bisa mencoba membandingkan barang yang ingin kamu beli antara satu toko dan toko yang lain. Misalnya saja ketika kamu ingin membeli baju, terkadang baju yang ingin kamu beli tersebut ada di beberapa toko. Kamu bisa coba bandingkan harganya dan cari harga yang termurah.

  • Buatlah budget maksimal

Buat batas budget maksimal untuk pengeluaranmu saat di mall. Jika kamu berbelanja sampai hampir mencapai batas budget, berhentilah membeli sesuatu. Jangan memaksa untuk menambah budget, hanya karena ingin membeli sesuatu yang sebenarnya belum kamu butuhkan.

  • Bawa uang secukupnya

Jika kamu sudah merencanakan ingin membeli sesuatu di mall, bawalah uang dalam jumlah yang sesuai. Seandainya kamu ingin membawa lebih untuk berjaga-jaga, tetap batasi nilainya agar tidak melebihi batas budget maksimal.

  • Sesuaikan dengan kemampuanmu

Ingatlah bahwa setiap mall memiliki kelasnya masing-masing. Mall yang ditujukan untuk high class, tentunya barang yang dijual akan memiliki harga yang cukup tinggi. Jika kamu ingin berjalan-jalan ke mall, pergilah ke mall yang sesuai dengan kemampuanmu. Sehingga, saat berada disana kamu akan merasa nyaman dan bisa membeli barang yang kamu inginkan dengan harga yang sesuai kemampuanmu.

Kamu gak harus mengeluarkan banyak uang kok saat berjalan-jalan ke mall, asal kamu mampu untuk menahan diri. Jadi, siap untuk mengatur pengeluaranmu saat ke mall, Girls? (Vie)