Bagi para perempuan, pergi ke salon setiap sebulan sekali adalah wajib hukumnya. Sebab tidak hanya wajah saja yang perlu dirawat dengan produk perawatan kulit wajah, tetapi rambut dan juga kuku perlu mendapatkan perawatan itu. Oleh sebab itu, menyisihkan sedikit pendapatan untuk pergi ke salon rasanya harus dilakukan setiap akhir atau awal bulan.

Namun demikian, meski Anda sudah pergi ke salon setiap bulan, rambut juga harus terus dirawat agar sehat dan kuat. Ternyata, ada perawatan mudah yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di rumah. Apa saja?Bahan Alami yang Bagus untuk Tubuh

  1. Teh hitam. Anda mungkin sudah familiar dengan teh hijau, namun bagaimana dengan teh hitam? Hmm, tahukah Anda bahwa ternyata teh hitam ini sangat baik untuk rambut Anda? Teh hitam mampu membantu melawan munculnya uban pada rambut dan menjadi pewarna rambut alami yang paling mutakhir. Selain itu, teh hitam juga mendorong produksi melanin yang baik untuk rambut, lho.
  2. Minyak kelapa. Agar rambut bisa tumbuh dengan sehat, ternyata menggunakan minyak kelapa secara rutin bisa sangat membantu, lho. Minyak kelapa mengandung antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan rambut secara alami dan juga menjaga warna rambut Anda. Jika Anda tidak sempat mengaplikasikannya pada rambut, bisa juga dibuat menjadi minuman untuk memperlancar peredaran darah.
  3. Untuk mencegah tanda penuaan rambut dan juga uban, kopi ternyata memiliki khasiat khusus yang sangat bermanfaat. Selain itu, kopi juga memiliki aroma yang khas sehingga bisa digunakan sebagai masker rambut secara rutin. Hmm, penasaran ingin coba?
  4. Pacar Kuku atau Inai. Pernah mengetahui tanaman yang disebut ‘pacar kuku’? Itu, lho, tanaman berdaun hijau yang memiliki bunga berwarna merah muda. Jika ditumbuk, tanaman ini bisa dijadikan sebagai pewarna kuku alami. Ternyata, tanaman yang sebenarnya bernama inai ini dapat memberikan warna gelap dan melembabkan rambut Anda. Cara untuk menggunakannya mudah saja, Anda tinggal mengaplikasikan inai lalu balurkan pada rambut.

Wah, ternyata ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk merawat rambut. Coba terapkan di rumah agar rambut Anda semakin sehat, yuk! (Tr)