Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk mempunyai kamar berukuran cukup besar. Apalagi, dengan semakin terbatasnya lahan yang tersedia, membuat keinginan ini cukup sulit untuk terwujud. Akibatnya, mungkin kamu terkadang akan merasa kebingungan bagaimana menata berbagai furniture yang sudah kamu beli di toko furniture Jakarta, agar semua dapat masuk ke dalam kamar mungilmu. Atau setidaknya, kamarmu tidak akan terasa sempit dan sesak karena ukurannya yang memang kecil.

Nah, jika kamu termasuk orang yang mengalami masalah ini, beberapa hal ini mungkin dapat membantu menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami:

Menata kamar kecil

Menata kamar kecil

Warna 

Daripada menggunakan warna gelap, akan lebih baik jika kamar mungilmu menggunakan warna terang. Kamu bisa menggunakan warna putih sebagai dasar ruanganmu, atau kombinasi warna jika kamu tidak suka warna putih. Misalnya saja, perpaduan warna kuning muda dengan cokelat muda, atau warna lain yang cukup terang. Jika kamu memilih menggunakan warna biru atau hijau untuk warna dasar kamar, sebaiknya pastikan bahwa warna yang dihasilkan nanti cukup terang. Sebab, ada beberapa warna yang terlihat cukup terang pada sample, namun hasilnya ternyata jauh lebih gelap.

Furniture

Sebaiknya, hindari membeli furniture sebelum mengetahui dengan pasti berapa ukuran ruang kamarmu. Kecuali, jika kamu pindah rumah dan tetap memanfaatkan furniture lama untuk mengisi ruang kamarmu. Namun, jika ternyata ukuran furniture lamamu benar-benar terlalu besar dan tidak dapat masuk ke dalam kamarmu, sebaiknya jika kamu menggantinya dengan yang baru. Jika budgetmu terbatas, kamu bisa melakukan tukar tambah furniture lamamu dengan yang baru. Yah, meskipun tidak semua toko furniture menerima sistem ini, namun banyak juga loh yang mau menerimanya. Asalkan furniture lamamu masih cukup layak untuk digunakan.

Tata ruang

Jika furniture sudah dipilih sesuai dengan ukuran ruangan,langkah selanjutnya adalah menata semua agar dapat masuk ke dalam kamarmu. Jika ruanganmu terlalu sempit dan tidak lagi bisa dimasukkan sebuah rak buku atau rak untuk menyimpan berbagai kebutuhanmu, sebaiknya pilihlah rak menggantung. Rak dengan model ini cukup dapat menghemat penggunaan tempat, dan jika kamu pandai menatanya, justru akan membuat kamarmu tampak lebih indah. (Vita)