Kamu yang suka menggunakan produk perawatan kecantikan pastinya akrab dengan produk perawatan kulit seperti body butter dan body lotion. Kedua produk ini memang sangat berguna dan bermanfaat untuk merawat kulit, apalagi untuk kamu yang selalu berada di dalam ruangan ber-AC. Sebab, terlalu sering berada di dalam ruangan ber-AC bisa membuat kulit kamu kering dan pecah-pecah sehingga butuh perawatan yang prima. Body butter dan body lotion merupakan penyelamat dari masalah kulit keringmu. Tapi, apakah kamu sudah benar-benar tahu apa manfaat dari body butter dan body lotion

Body butter

Body butter

Body Butter

Produk perawatan kulit ini memiliki tekstur yang ringan dan sedikit encer, karena body butter mengandung banyak minyak. Maka, tidak heran jika body butter disebut sebagai ‘butter’ alias mentega karena teksturnya memang agak-agak mirip mentega. Untuk itu, body butter akan cocok sekali diaplikasikan kalau kamu punya masalah kulit kering dan cenderung pecah-pecah. Kandungan minyak di dalamnya bisa membantu melembapkan kulit dan juga membuat permukaan kulit kamu halus. Body butter juga bisa diaplikasikan di bagian yang rentan terkena strechmark kalau kamu sedang hamil. Namun, patut diingat bahwa sebaiknya kamu tidak menggunakan body butter secara teratur atau berkepanjangan karena teksturnya tidak langsung diserap oleh kulit.

Body Lotion

Jika dibandingkan dengan body butter, produk kecantikan ini memiliki tekstur yang lebih encer. Namun demikian, body lotion juga mengandung vitamin dan kandungan minyak yang juga baik untuk kulit, meski tidak sebanyak body butter. Body lotion cocok untuk digunakan ke seluruh tubuh karena memiliki tekstur ringan dan mampu menyerap ke dalam kulit secara lebih cepat dibanding body butter. Produk ini cocok untuk dipakai bagi kamu yang punya kondisi kulit normal atau masalah kulit minor. Body lotion juga cocok untuk dipakai bagi kamu yang tinggal di iklim tropis atau ketika musim panas, dan juga jika kamu punya kondisi kulit yang berminyak. Gunakan body lotion secara rutin setiap habis mandi di pagi dan sore hari untuk hasil yang maksimal.

Nah, kamu sudah tahu perbedaannya, kan? Gunakan sesuai dengan kebutuhan, ya! (TR)