ID card alias kartu identitas karyawan sebenarnya adalah jenis kartu yang harus selalu dibawa saat ngantor. Sayangnya, tidak semua orang merasa nyaman menggantungkan lanyard ID card di lehernya, apalagi bila desain lanyardnya  kaku dan serius. Padahal, rasanya sayang juga sudah mahal-mahal membeli alat di perusahaan jual printer ID card untuk mencetak kartu identitas karyawan, namun ujung-ujungnya tidak digunakan. Nah, kalau kamu termasuk dalam golongan orang-orang pembeci lanyard kaku ini, ada beberapa tips alternatif case dan lanyard ID card yang bisa kamu coba untuk mengganti lanyard-mu yang kaku, check it out:

Lanyard unik

Lanyard unik

Kalung rantai

Punya rantai kalung yang tidak terpakai? Manfaatkan saja sebagai pengganti lanyard biasamu. Nah, bandul kalungnya bisa kamu jadikan sebagai pengait case ID card dengan rantai tadi. Kalau tidak mau repot-repot utak-atik kalung tadi, saat ini sudah ada beberapa yang menjual lanyard kalung ini dengan kisaran harga USD 18.00 hingga USD 34.00 yang bisa ditemukan di situs Polyvore.

Pita warna warni

Kalau kamu tetap ingin menggunakan lanyard berupa kain tapi bosan dengan warna lanyard yang lama, coba ganti dengan pita warna-warni. Kamu bisa beli pita ini di toko alat tulis atau toko kain. Biar penampilanmu lebih seru, kamu bisa berganti warna tali tiap hari. Bahkan kamu bisa sesuaikan dengan warna baju atau tasmu hari itu. Seru , kan?

Lanyard manik-manik

Kamu pasti sering liat kalung yang terbuat dari manik-manik yang tengah hits belakangan ini. Nah, biar penampilan kamu tambah hits juga, ganti lanyardmu dengan kalung manik-manik warna-warni ini! Untuk gantungannya, gunakan gantungan berwarna emas biar lebih catchy!

Customized Badge Reel

Badge reel adalah benda berbentuk bulat berisi tali karet yang bisa memanjang ketika ditarik dan kemudian kembali ke bentuk semula. Badge reel sering dipakai oleh mereka yang ID cardnya berfungsi sebagai tapping card. Nah, bentuknya yang biasa saja seperti itu bisa loh kita kostumisasi. Misalnya dengan menggunakan kain dan pita, atau bahkan diganti dengan motif unik seperti steampunk atau hiasan batu rhinestone.

Semoga tips tadi bisa menginspirasi, ya! (raw)