Buat kamu yang hobi nge-gym atau sedang berusaha meurunkan berat badan, pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya alat fitness. Nah, kalau kamu perhatikan, bentuk alat kebugaran ini berbeda-beda disesuaikan dengan kegunaan dari alat itu sendiri. Tapi, beberapa alat fitness ini memiliki bentuk aneh yang katanya, sih, bermanfaat buat kebugaran tubuh. Benarkah demikian? Coba kamu intip beberapa alat fitness aneh berikut dan nilai sendiri manfaat alat tersebut:

alat fitness aneh

alat fitness aneh

Treadmill Bike

Treadmill sambil menikmati pemandangan luar? Bisa kok! Seperti namanya, alat ini merupakan perpaduan antara treadmill dengan sepeda (bike). Alih-alih pedal, bagian bawah alat ini berbentuk seperti seperti treadmill. Jadi, kamu tidak mengayuh, melainkan berjalan di atas bagian treadmill ini untuk menggerakkan alat tersebut. Kedengerannya menyenangkan ya? Tapi pada prakteknya, sepertinya akan lebih mudah untuk berjalan atau berlari langsung di alam bebas saja daripada harus repot berjalan dengan alat yang pastinya berat tersebut.

Shake Weight

Sepintas alat ini mirip seperti barbel atau dumbell biasa. Namun, alih-alih digunakan dengan cara diangkat bergantian menggunakan tangan kanan atau kiri, shake weight justru diangkat dengan menggunakan kedua tangan di depan dada, kemudian digoyang-goyangkan atau digetar-getarkan (shake).  Gerakan ini dipercaya dapat membantu mengecilkan sekaligus membentuk otot pada lengan. Meski diklaim sangat ampuh, namun tidak sedikit orang yang menolak menggunakan alat ini. Menurut mereka gerakan alat ini terlalu memalukan untuk dilakukan terutama di depan orang lain.

Hawaii Chair

Berat badan turun hanya dengan duduk saja? Bisa sekali dengan alat ini! Hawaii Chair atau Hula Chair berbentuk seperti kursi kantor pada umumnya, bedanya bagian dudukan kursi ini dapat berputar selama diduduki, mirip seperti saat kita bermain hula hop atau menari hula-hula. Meski premise-nya sangat menjanjikan di mana kita bisa menurunkan berat badan sambil tetap melakukan perkerjaan kantor. Namun sayangnya, pada kenyataannya, alat ini justru sangat mengganggu pekerjaan. Bayangkan saja kamu harus menulis, makan atau minum sambil duduk di kursi yang terus bergoyang. Yup, berantakan!

Bagaimana, jadi penasaran ingin mencoba beragam alat fitness aneh ini? (raw)