Walaupun Anda sudah menerapkan tips mudah hidup sehat, bukan berarti akan benar-benar terbebas dari kemungkinan terkena suatu penyakit yang akhirnya membuat Anda memanfaatkan asuransi kesehatan milik Anda. Di tengah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan produk ini, bagi Anda yang baru pertama kali ingin mendaftarkan keluarga pun pastinya akan merasa bingung. Mana perusahaan yang harus dipilih, bagaimana cara memilih asuransi yang terbaik, dan layanan seperti apa yang harus ada dalam sebuah asuransi kesehatan. Nah, jangan sedih dan bingung dulu.

Asuransi Garda Medika

Asuransi Astra sebagai salah satu perusahaan asuransi kredibel di Indonesia memiliki produk asuransi kesehatan yang bernama Garda Medika. Dan berikut ini adalah keunggulan asuransi ini dibandingkan para pesaingnya:

  1. Rumah sakit rekanan yang luas dan berkualitas. Hingga saat ini, asuransi Garda Medika sudah bekerja sama dengan lebih dari 900 jaringan rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan demikian, Anda tidak perlu pusing dalam mencari rumah sakit untuk berobat karena sebagian besar rumah sakit berkualitas yang ada di Indonesia sudah bekerja sama dengan Garda Medika.
  2. Contact Center yang selalu berjaga selama 24 jam penuh. Tidak ada lagi kasus ketika Anda tidak bisa menghubungi pihak asuransi karena jam kerja sudah berakhir. Asuransi Astra memiliki contact center dengan petugas yang siap mengangkat telepon Anda kapan saja tidak peduli jam berapa pun Anda menghubungi mereka. Mereka akan dengan sigap membantu Anda ketika Anda membutuhkannya. Silakan hubungi Garda Medika di 1 500 112.
  3. Sistem cashless payment. Asuransi kesehatan Garda Medika memiliki sistem cashless payment yang membuat Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan. Ketika Anda hendak menggunakannya untuk berobat, Anda cukup membawa kartu Garda Medika Anda ke rumah sakit rekanan dengan asuransi dan menggunakannya sebagai pengganti uang. Praktis sekali, kan?
  4. Memiliki layanan bantuan darurat. Garda Medika memiliki layanan Garda Siaga yang siap menolong Anda dalam keadaan darurat. Anda cukup menghubungi Garda Akses 24 jam saat membutuhkan bantuan dan petugas dari asuransi siap mendatangi Anda di lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan pertama. Layanan bantuan darurat ini disebut EMA atau Emergency Medical Assistance. Fitur pelayanannya adalah ambulans dan sepeda motor yang dilengkapi dengan petugas paramedis untuk menangani kondisi darurat. Hingga saat ini, Garda Siaga sudah tersebar di sekitar Jabodetabek sehingga sangat bermanfaat sekali ketika Anda berada dalam keadaan gawat darurat dan membutuhkan pertolongan pertama.
  5. Layanan Garda Mobile HR-Akses. Bagi Anda yang ingin menggunakan asuransi Garda Medika untuk asuransi karyawan di kantor, ada pula fitur yang bisa dimanfaatkan. Adalah Garda Mobile HR-Akses, sebuah aplikasi yang memungkinkan PIC HR untuk memantau semua benefit dan histori klaim karyawan, mengetahui semua provider, serta claim summary setiap bulannya. Dengan bantuan aplikasi ini, data karyawan pun tidak akan terselip atau hilang karena semuanya bisa dilihat dalam satu aplikasi.

Itu dia alasan mengapa banyak orang yang memilih menggunakan asuransi Garda Medika sebagai proteksi kesehatan mereka. Sistemnya yang sederhana dan tidak berbelit-belit membuat banyak orang memercayakan jaminan kesehatan mereka pada Garda Medika. Bagaimana dengan Anda?