Daun basil merupakan satu diantara ribuan daun yang tumbuh di Indonesia, yang ternyata memberikan banyak khasiat untuk kesehatan tubuh. Di dalam daun basil ini sendiri tersimpan berbagai kandungan senyawa yang memang sangat diperlukan tubuh. Seperti misalnya; vitamin C, vitamin B6, asam folat, vitamin E, riboflavin, niacin, thiamin, dan masih banyak lagi. Melihat banyaknya zat senyawa yang dimiliki oleh daun basil ini, sehingga jika Anda rutin mengonsumsi daun ini, tidak menutup kemungkinan penyakit yang selama ini Anda obati dengan tanggungan asuransi kesehatan pun bisa disembuhkan dengan cara alami.

Manfaat daun basil untuk kesehatan

Manfaat daun basil untuk kesehatan

Lantas, apa sajakah manfaat yang diberikan oleh daun basil ini untuk kesehatan tubuh? Adapun beberapa diantaranya adalah sebagai berikut;

  1. Mengobati sariawan. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, di dalam daun basil ini memang menyimpan kandungan senyawa vitamin C yang bisa mengobati sakit sariawan. Untuk itu, bagi Anda yang diserang oleh sariawan, maka mengobatinya dengan daun basil ini sangat disarankan untuk Anda.
  2. Menyehatkan kesehatan jantung. Tidak hanya sariawan, kandungan senyawa yang tersimpan di dalam daun basil ini pun dapat menyehatkan kesehatan jantung. Selain itu, daun basil ini juga bisa menyembuhkan penyakit jantung yang menyerang tubuh Anda. Oleh sebab itu, mengonsumsi daun basil ini secara rutin cukup dianjurkan bagi Anda penderita sakit jantung.
  3. Mencegah radang di tubuh. Manfaat lainnya yang diberikan oleh daun basil ini adalah mencegah radang yang biasanya menyerang tubuh. Ini karena daun basil memiliki kandungan senyawa anti inflamasi yang mampu mengobati radang di tubuh.
  4. Menghindari pengeroposan gigi. Selain itu, karena banyaknya kandungan senyawa yang dimiliki oleh daun basil ini, maka dapat menghindari pengeroposan gigi yang tidak pernah dijaga kesehatannya. Dengan manfaat herbal yang dimiliki pun Anda akan mendapatkan khasiat yang sangat bagus tanpa ada efek samping sedikitpun.
  5. Menguatkan tulang. Tulang yang sehat tidak hanya bisa Anda dapatkan dari pengonsumsian sayuran maupun buah-buahan saja, namun juga dapat diperoleh dari daun basil yang sangat berkhasiat ini. Dimana, daun ini akan mampu menguatkan tulang bagi Anda yang mengidap penyakit osteoporosis.

Itu beberapa manfaat yang diberikan oleh daun basil untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat! –SH–