Suka melihat-lihat keindahan arsitektur di seluruh dunia? Maka Anda perlu melirik daftar katedral tercantik berikut ini. Ya, beda negara, beda juga gaya bangunan katedralnya. Sambil berjalan-jalan berkeliling dunia, memang paling asyik sambil menikmati keindahan arsitekturnya pula. Nah, segera siapkan tiket penerbangan dan asuransi perjalanan Anda karena kita akan pergi melirik the most stunning cathedrals in the world! stbasils-dan-stephens-cathedral

Basil’s Cathedral, Moscow, Rusia 

Berdiri sekitar tahun 1555-1561, tepatnya di Red Square, Moscow, Saint Basil’s Cathedral ini merupakan gereja untuk kaum ortodoks Rusia. Nama lengkap dari katedral ini adalah The Cathedral of the Protection of Most Holy Theotokos on the Moat. Menariknya, desain dari bangunan Saint Basil yang melambangkan percikan kembang api yang melesat di langit-langit ini ternyata tidak dibangun secara analog dalam sejarah arsitektur Rusia. Dengan menggunakan cat berwarna primer dan juga vivid colors, katedral ini sungguh sangat spektakuler.

Stephen’s Cathedral, Wenen, Austria

Sebagai gereja tertua dari Roman Catholic Archdiocese of Vienna, Saint Stephen’s Cathedral menjadi salah satu bangunan religius yang berada di Austria. Dibangun pada 1147 sesudah masehi, katedral ini menjadi salah satu bangunan terkenal yang wajib untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Viena. Anda akan terpukau dengan altarnya yang menakjubkan, desain menara yang indah, stunning portals, dan segala jejak sejarah lain yang penuh dengan keindahan arsitektur. chartres-dan-vitus-cathedral

Chartres Cathedral, Chartres, Perancis

Katedral terbesar di Prancis, yakni Chartres Cathedral, merupakan surga bagi Anda yang menyukai high gothic style ala Prancis di bidang arsitektur. Katedral yang juga menjadi bagian dari UNESCO World Heritage ini didominasi oleh kaca dan memiliki cerita di setiap sudut bangunannya. Anda pastinya akan takjub ketika menjejakkan kaki di katedral ini.

Vitus Cathedral, Praha, Republik Ceko

Vitus Cathedral merupakan salah satu katedral yang paling besar dan paling penting di Republik Ceko. Katedral ini juga masuk ke dalam daftar gothic masterpiece di dunia. Konstruksinya dibuat mulai tahun 1344 dan memakan waktu sekitar enam abad hingga berdiri gagah seperti sekarang.

Hmm, indah sekali kan penampakan keempat katedral tercantik di dunia tadi? Nah, kalau Anda masih penasaran silakan saja kunjungin dan menikmati keindahan bangunan tersebut!