Saat ini memiliki asuransi jiwa untuk melindungi keluarga sangatlah penting. Sayangnya, masih banyak orang yang belum memiliki asuransi jiwa di Indonesia dengan berbagai alasan. Padahal, dengan adanya asuransi jiwa dapat memberikan Anda ketenangan dalam menjalani hidup. Berikut ini beberapa alasan pentingnya Anda memiliki asuransi jiwa yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang masih ragu untuk memilikinya.

Melindungin dan menjamin kehidupan keluarga Anda

alasan-memiliki-asuransi-jiwaKematian merupakan hal yang pasti, tentunya Anda setuju dengan hal tersebut. Namun, sebagai manusia tentunya Anda tidak pernah tahu kapan ajal akan datang menjemput. Sekarang coba bayangkan, apa jadinya bila Anda, sebagai tulang punggung keluarga, tiba-tiba meninggal dunia. Apa yang akan terjadi dengan keluarga Anda? Siapa yang akan menjamin kehidupan dan keuangan mereka nantinya? Asuransi jiwa dapat menjadi pengganti pendapatan Anda dan memastikan keluarga Anda tercukupi kebutuhan hidupnya setelah Anda tidak ada.

Menjamin pendidikan anak

Sama seperti pada poin pertama, pendidikan anak Anda pun bisa menjadi terancam putus bila terjadi sesuatu pada Anda. Anda tentu tidak ini terjadi bukan? Selain menjamin kebutuhan finansial untuk keberlangsungan hidup, asuransi jiwa juga membantu menjamin pendidikan anak Anda hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Karena itulah, memilih asuransi jiwa yang tepat untuk investasi pendidikan anak menjadi hal yang penting dilakukan.

Membayar biaya pemakaman

Biaya pemakanan saat ini bukanlah hal yang murah. Anda tentunya tidak ingin membebani keluarga Anda yang sedang bersedih dengan pengeluaran yang tidak sedikit ini bukan? Dengan memiliki asuransi jiwa, setidaknya beban keluarga Anda sedikit terangkat karena tidak perlu pusing memikirkan biaya pemakaman tersebut.

Membayar hutang/kredit

Apa jadinya bila Anda terjadi sesuatu pada diri Anda secara tiba-tiba sementara Anda masih memiliki beban hutang atau kredit yang harus dibayarkan. Ini tentu saja akan membebankan keluarga Anda. Keadaan tentu akan berbeda bila Anda memiliki asuransi jiwa yang bisa membantu Anda untuk melunasi hutang-hutang tersebut.

Memberikan ketenangan

Dengan mengetahui bahwa kehidupan keluarga Anda sudah terjamin bila nanti Anda meninggal dunia, bukankah itu akan memberikan Anda ketenangan batin dan pikiran?

Jadi, masih ragu dengan keuntungan dari memiliki asuransi jiwa di Indonesia yang bisa Anda dapatkan? Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, sebaiknya segeralah memiliki asuransi jiwa mulai dari sekarang, karena makin lama Anda memilikinya, makin besar juga premi yang harus Anda bayarkan. (raw)