Bandung! Apa yang langsung terpikir di benak Anda ketika kita bicara soal Bandung? Ridwan Kamil? Taman Jomblo yang sudah dilengkapi dengan koneksi internet Bandung? Atau malah lokasi wisatanya yang beragam? Well, selain semua itu, ada lagi poin yang harus Anda ingat soal Bandung: kulinernya. Yap, Bandung sekarang ini memang memiliki banyak kuliner mulai dari kuliner tradisional hingga internasional. Saking banyaknya kuliner di kota ini, Anda nyaris bisa menemukan tempat makan sekaligus kafe hampir di setiap tempat. Salah satu dari kafe unik di Bandung adalah Café d’Pakar, Misbee Providore, dan juga Kopi Selasar. Simak liputannya di tempat ini!

Cafe d’Pakar 

Cafe Dpakar Dago

Cafe Dpakar Dago

Tidak bisa disangkal, Dago merupakan daerah di Bandung yang kaya dengan tempat-tempat makan yang lucu. Salah satunya adalah Cafe d’Pakar. Di tempat makan ini, Anda bisa menikmati makanan sekaligus menikmati pemandangan alamnya yang luar biasa. Cafe d’Pakar terletak di bibir tebing, lengkap dengan pepohonan dan hutan yang mengelilinginya. Kafe ini juga ini menyediakan dua tempat makan yakni indoor dan juga outdoor. Untuk sensasi pengalaman yang lebih sempurna, sebaiknya cicipi makan di outdoor, ya.

Misbee Providore

Miss-Bee-Providore

Miss-Bee-Providore

Makan di dalam rumah kaca? Yes, please! Di dalam kafe yang berlokasi di Cilembeulit ini, Anda akan menemukan sebuah rumah bergaya country yang terbuat dari kayu sekaligus kaca. Interiornya sangat modern, namun juga tradisional secara bersamaan. Menunya pun sangat lezat dan menarik. Cicipi cake dan kue-kue di sana, then you’ll be happy! Tentunya, sambil menikmati suasana romantis dan magis yang tercipta di sana, ya.

Kopi Selasar 

Selasar Sunaryo Bandung

Selasar Sunaryo Bandung

Senang ngopi dan senang seni? Selain Lawangwangi, tempat yang harus Anda kunjungi adalah Kopi Selasar. Kopi Selasar merupakan sebuah kedai kopi kecil yang terletak di Bukit Pakar Timur. Letaknya tepat berada di dalam Selasar Sunaryo, sebuah galeri seni yang terkenal di Bandung. Tentunya, kedai kopi ini tidak hanya sekadar menjual kopi tetapi juga merupakan perpustakaan oleh pemiliknya, yakni perupa Sunaryo. Cicipi secangkir kopi mint dan rasakan sensasi tidak terlupakan di tempat ini. (Tr)

Foto source:

livingloving.net, anekatempatwisata.com, blogtraveloka