Hi ladies! Pastinya Anda pernah mengalami saat-saat dimana gaji bulanan Anda ludes hanya untuk pergi ke salon atau membeli produk kecantikan kan? apalagi kini Anda bisa lebih puas berbelanja dengan menggunakan promo mobile banking di beberapa toko kosmetik tertentu. Bagi kebanyakan wanita, biasanya produk perawatan kulit yang tidak pernah absen dari kantong belanja adalah produk perawatan kulit wajah seperti produk penghilang komedo.

Menghilangkan komedo

Menghilangkan komedo

Tetapi jangan salah loh, komedo tidak hanya dialami oleh wanita saja tetapi banyak juga pria yang mengalami masalah kulit seperti ini. Biasanya komedo sering muncul pada tipe kulit yang berminyak karena pada dasarnya, komedo disebabkan oleh kandungan sebum (minyak) kulit yang berlebih. Komedo memang tidak membahayakan, namun jika kelamaan dibiarkan, komedo yang terlalu banyak tentunya mengganggu penampilan Anda dan bahkan dapat menimbulkan jerawat. Masalahnya, kebanyakan orang sering menghilangkannya dengan cara yang salah yaitu dengan digaruk menggunakan kuku sehingga kuman akan menyebar dan justru lebih memperparah komedo. Nah, ini dia cara-cara alami untuk menghilangkan komedo dengan benar, bahkan tanpa harus pergi ke klinik kecantikan.

  1. Konsumsi air putih

Cara yang paling mudah adalah dengan mengonsumsi air putih secara teratur yaitu sebanyak 8 gelas perhari. Dengan ini, metabolisme tubuh Anda akan terjaga sehingga racun dan zat yang tidak diperlukan tubuh akan dibuang secara teratur termasuk zat-zat yang tidak diperlukan dalam kulit wajah Anda.

  1. Uap Air Panas

Cukup dengan menyiapkan air panas di dalam wadah, lalu posisikan wajah Anda kira-kira selama 2-3 menit dan biarkan pori-pori kulit wajah terbuka. Setelah itu, bersihkanlah komedo yang sudah keluar dengan handuk. Terakhir, bilaslah wajah Anda dengan air bersih.

  1. Membuat Olesan dari Bahan Alami

Terdapat berbagai macam kekayaan alam yang dapat Anda gunakan sebagai penghilang komedo seperti buah pepaya, lidah buaya, putih telur, dan perasan lemon. Masing-masing bahan alami ini bisa dioleskan ke wajah anda dan mengangkat komedo yang mengganggu.

Dengan begini, Anda bisa ucapkan selamat tinggal kepada komedo yang membandel. Semoga tips di atas bermanfaat ya! (Rima)